1. Full – test string search


PPT Search Engine adalah aplikasi untuk mencari dokumen Power Point untuk presentasi. kita bisa mencari dokumen PPT dari judul hingga isi dari dokumen PPT tersebut.

2. Formatted field search



Pencarian pada Program Windows Explorer kita bisa memformat apa yang kita ingin cari seperti lokasi datemodified, size, hingga extensi tipe file.
Ini query yang saya ketik di field pencarian : 
screenshot datemodified:yesterday size:medium

3. Controlled - vocabulary index search


Kamus Besar Bahasa Indonesia bisa mencari kosa kata beserta sinonim nya, contoh penggunaan kata-kata nya, serta istilah-istilahnya

4. Back of the book index and table of contents search


Indeks dibelakang buku sering dibuat oleh penulis dan mendaftarkan topik-topik penting dengan kumpulan topik-topik yang berhubungan dan acuan silang. Daftar isi biasanya juga dibuat oleh penulis dan biasanya lebih pendek daripada indeks, tetapi sekuensial berdasarkan topik 
Keuntungan : dapat ditelusuri dengan mudah untuk memperoleh kesan ruang lingkup pembahasan.
Google Books bisa mencari buku sesuai dengan isi dari Back of the book Index dan Table of contents suatu buku.

5. Concordance and Key - Word in context

Konkordansi merupakan indeks yang dihasilkan secara otomatis mengenai seluruh kata (kecuali yang sudah didaftarkan sebagai kata-kata yang terlalu umum digunakan). Terlalu besar untuk digunakan dalam penjelajahan atau untuk memperoleh gambaran keseluruhan.


Pencarian Fleksibel

1. Rainbow Search

Pencarian tidak hanya dapat dilakukan pada teks polos, tetapi mendukung pencarian dengan jenis teks (font), ukuran, style (tebal, miring, garis bawah) dan atribut serta style paragraf. Contoh : pencarian di MS – Word, MS – Excel, dll

2. Search Expansion

Untuk pencarian antar dokumen, pencarian dapat dilakukan hanya pada komponen tertentu, seperti judul, abstrak, kesimpulan.
Google Search Engine dapat mencari Heading Blog, judul blog, untuk mendapatkan pencarian yang lebih spesifik


3. Sound Search


Google search Assistant bisa mendengarkan sebuah lagu yang sedang diputar dan bisa mengetahui Judul lagu dan lirik yang sedang dinyanyikan.

4. Picture Search

Website TinEye bisa mencari gambar dengan menggunakan gambar yang ada, pada gambar diatas saya mencari gambar Icon User dan mendapatkan 18 hasil yang sama persis

5. Photograph Libraries

iStock adalah website yang menyediakan berbagai macam foto dan gambar ilustrasi, kita bisa mencari judul foto, hingga fotografer nya juga.